29/10/13

Gara-gara Patty



Diandra adalah seorang cewek kuliahan pendiem, tapi memiliki banyak teman yang bisa di bilang dari berbagai jenis spesies. Mulai dari yang biasa-biasa saja sampai yang luar biasa. Walau pendiem, Diandra bukan termasuk cewek yang kehidupannya hanya di rumah dan kampus. Dia sering sekali ikut teman-temannya pergi hangout sepulang kuliah di warung kopi pinggir rel kereta api. Walau namanya warung kopi, tapi menu yang di sediakan bermacam-macam dari minuman berasa sampai yang tidak berasa alias air bening pun ada. Satu lagi yang membedakan Diandra berbeda dengan tipe cewek pendiem lainnya adalah kisah cintanya. Bisa di bilang Diandra adalah cewek beruntung yang jarang sekali merasakan jomblo terlalu lama di antara teman-teman dekatnya di kampus. Karena Diandra tipe cewek pendiem, maka jarang sekali dia terlihat galau di kampus. Yang menunjukkan kegalauannya hanyalah status-statusnya di facebook.
Hingga suatu hari di kantin kampus, Diandra yang walau pendiem tapi selalu berkumpul bersama dan menjadi pendengar setia tiba-tiba duduk menyendiri di pojok kantin sambil menatap HPnya yang sekarat bateray dengan wajah sedih. Perubahan sikap Diandra yang tiba-tiba itu membuat teman-temannya bingung, lalu salah seorang dari temannya menghampiri Diandra dan bertanya penyebab kegalauannya. Diandra pun bercerita mengenai penyebab kegalauannya, ternyata pacarnya yang bernama jonathan ketahuan berbohong padanya. Pada malam Minggu yang seharusnya menjadi malam Minggu milik mereka berdua, tiba-tiba Jonthan membatalkan janjinya pada Diandra untuk bermalam minggu berdua gara-gara jempol kaki Jonathan digigit kucing pak Lurah. Dan ternyata pada malam minggu itu Jonathan sedang bersama patty  di bawah pohon durian. Jonathan terpesona dengan patty ketika melihat patty pulang dari salon bersama adik perempuannya.
Satu minggu setelah kejadian itu, Diandra belum juga kembali seperti semula, dia masih saja sedih dan suka menyendiri. Tidak ada lagi Diandra yang selalu menjadi pendengar setia di antara teman-temannya. Setiap hari Diandra menceritakan tentang kegalauannya di akun facebooknya. Status facebooknya yang setiap hari wira-wiri di beranda setiap orang menjadi teman facebook diandra di baca oleh seorang cowok teman kampus Diandra yang diam-diam suka padanya. Cowok yang bernama Alvin itu sangat senang melihat membaca status Diandra yang galau, dia berpikir bahwa ada kesempatan buatnya untuk mencuri hati Diandra dari pacar Diandra. Alvin pun menyusun strategi untuk mendekati Diandra dan bertekat harus bisa memenangka hati Diandra dari cowok yang sudah membuat Diandra galau. Segala macam strategi di lakukan oleh Alvin, mulai dari strategi menyerang 4-3-2-1 sampai dengan strategi bertahan 5-4-1. Setelah selama 2 minggu berjuang mendekati Diandra, akhirnya Alvin bisa dekat dengan Diandra walau harus dapat bantuan dari mbah dukun tetangga diandra yang selalu benar memberi informasi.
Kedekatan antara Diandra dan Alvin, perlahan- lahan membuat Diandra mulai melupakan Jonathan.  Hal ini mulai disadari oleh jonathan, Jonathan pun meminta bantuan kepada hansip setempat untuk menjadi mata-mata yang menyelidiki kedekan Diandra dan Alvin. Semakin banyak informasi yang di dengar mengenai kedekatan Diandra dan Alvin, membuat hati Jonathan panas di bakar api cemburu. Jonathan pun memutuskan akan melabrak mereka berdua tepat di hari di mana dulu jonathan menyatakan cinta pada Diandra.
Tepat 2 tahun hubungan asmara antara Diandra dan Jonthan terjalin, tapi tak ada satu pun sms maupun telpon dari diandra. Seolah-olah diandra telah melupakan hubungannya dengan Jonathan. Berdasarkan informasi yang di peroleh Jonathan dari hansip mata-mata, bahwa hari ini Diandra akan bertemu dengan Alvin di bawah pohon durian tempat di mana Jonathan menyatakan cintanya dulu pada Diandra. Mendengan itu, emosi Jonathan semakin memuncak dan siap untuk di ledakkan. Dengan wajah sedih menyimpan amarah, pergilah Jonathan ke bawah pohon durian yang berada di belakang rumah pak Lurah, tak lupa ia mengajak Patty. Betapa kagetnya Diandra melihat kedatangan Jonathan bersama Patty di situ. Diandra dan alvin pun langsung berdiri dan saling menjaga jarak. Jonathan yang awalnya ingin menumpahkan amarahnya pada kedua orang di depannya, mengurungkan niatnya begitu melihat wajah kekasihnya yang begitu dia rindukan. Mereka semua pun terdiam beberapa saat, lalu tiba-tiba Alvin bertanya pada Jonathan tentang Patty, Jonathan pun menjelaskan siapa Patty pada Alvin.  Tanpa malu-malu Alvin berkata pada Jonathan bahwa dia menyukai patty. Betapa kagetnya Diandra begitu mengetahui siapa Patty yang selama ini telah membuatnya cemburu dan hampir meninggalakan orang yang begitu dia sayangi. Jonathan pun merelakan patty untuk di miliki oleh Alvin dengan syarat agar Alvin menjauhi Diandra. Diandra yang mendengar perkataan Jonathan yang rela memberikan apa yang dia sayangi demi dirinya bisa kembali pada jonathan membuat hati Diandra senang sekaligus sedih karena telah cemburu berlebihan selama ini dan menyakiti hati Jonathan. Jonathan pun memberikan Patty si kucing kesayangannya yang sebenarnya dia beli beberapa hari sebelum Diandra marah padanya untuk kado hari jadiannya dengan Diandra pada alvin. Semua Jonathan lakukan demi kembalinya Diandra pada dirinya. Diandra pun akhirnya meminta maaf karena kesalahannya dan Alvin juga meminta maav pada Jonathan karena telah merusak hubungan mereka berdua.

*pucha*
_END_

Tidak ada komentar: